Senin, 19 Januari 2015

Trip tanggal 271214 : Lukisan Batu Bendungan Kampili




Trip tanggal 271214 : Lukisan Batu Bendungan Kampili

Setelah tersesat menuju bendungan Bissua, aku merasa sudah kepalang basah. Ibaratnya sekali memacu motor dua bendungan terlampaui. Sekalian saja ke bendungan Kampili.

Ina dan Suci ternyata tak sendirian. Entah kebetulan atau terencana, Ina bertemu dengan adek adek angkatannya di kampusnya. Mereka asyik berfoto selfie ria dengan tongkat saktinya.

Lagi-lagi, saya dan Hendri terpisah lagi. Mereka meninggalkan kami entah ke mana. Untunglah ada pepatah malu bertanya sesat di jalan. Setelah bertanya tanya pada rumput yang bergoyang, akhirnya kami sampai juga. Petunjuknya adalah kami harus berbelok ke kanan setelah melihat sebuah sekolah.

Bendungan Kampili!

Tapi di mana mereka? Kok belum kelihatan?

Aku dan Hendri memarkir motor. Kami lalu naik menuju lintasan yang berisi pembangkit tenaga listrik. Hati hati tegangan tinggi. Tulisannya.

Bahaya juga kalau menyentuh pembangkit tenaga listrik itu. Bisa bisa rambut berdiri dan badan menghitam seperti di film dono, kasino, indro.

Bendungan ini merupakan bagian dari proyek irigasi bili bili. Hasil kerjasama antara Jepang dan Indonesia. Bendungan kampili cukup menarik. Ini adalah lukisan batu di alam yang indah.

Agak lama menunggu Herman, Ina,.Suci dan adek adek angkatan Ina muncul. Ternyata mereka menyusuri jalan yang berbeda, karena jalan yang kami susuri cukup kecil untuk mobil.

Dan inilah foto bendungan kampili. Bagaimana? cukup indah bukan?






Tidak ada komentar: